PAJAK ONLINE

PBB ONLINE

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karimun, berinovasi dalam sistem pembayaran pajak berbasis online untuk menambah fasilitas kepada wajib pajak daerah dalam rangka melaksanakan penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Daerah Secara Online (e-SPTPD).

E-BPHTB

ONLINE

BADAN PENDAPATAN DAERAH

KABUPATEN KARIMUN

  • Jaga kerahasiaan Username dan Password anda.
  • Perbarui Browser dan OS untuk Kenyamanan transaksi.
  • Hubungi Kantor Bapenda karimun untuk registrasi online.

Bapenda Karimun Berinovasi Sistem Pembayaran Pajak Online

 

Karimun (Antara Kepri) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karimun, berinovasi dalam sistem pembayaran pajak berbasis online untuk menambah fasilitas kepada wajib pajak daerah dalam rangka melaksanakan penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Daerah Secara Online (e-SPTPPD).

 

Kepala Bapenda Kamarulazi mengatakan e-SPTPPD tujuannya mempermudah pelayanan, sehingga para wajib pajak cukup masuk ke web side www. bapenda.karimunkab.go.id.

“Selanjutnya silahkan memilih aplikasi pembayaran pajak online. Kemudian login dan melakukan entri SPT Masa,” katanya saat soft launching Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) di ruangan pelayanan Bapenda, Senin (18/12).

 

Kamarulazi menjelaskan setelah entri e-SPTPD maka Wajib Pajak akan mendapatkan kode bayar, lalu bisa langsung melakukan pembayaran di Bank Riau Kepri.

 

Lebih lanjut dia memaparkan dalam penerapan SIMDA Pendapatan online, pihaknya bekerja sama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat dan Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau serta menggandeng Bank Riau Kepri dalam membangun system pembayaran pajak daerah secara online.

 

“SIMDA Pendapatan adalah produk dari BPKP yang telah dipergunakan oleh banyak daerah dalam pengelolaan pendapatan, namun dalam penerapan secara online baru Pemerintah Kabupaten Karimun” paparnya.

 

Ditempat yang sama koordinator pengawas BPKP Kepri, Konstantin Siboro mengatakan BPKP yang pertama menggunakan aplikasi SIMDA Pendapatan online di Indonesia.

“SIMDA pendapatan online akan terus dikembangkan agar tersedia aplikasi yang lebih baik dan mudah diakses,” katanya.

 

Dia juga mengatakan dengan adanya fasilitas SIMDA Pendapatan online, dalam rangka mempermudah wajib pajak dalam proses membayar pajak. Sehingga, dapat mempersingkat waktu dalam pengurusan administrasi pajak dan dapat diakses baik di kantor maupun ditempat-tempat umum yang mempunyai akses internet.

 

“Intinya, kami memberikan kemudahan bagi wajib pajak dalam proses pembayaran. Kedepan Bapenda Karimun akan bekerjasama dengan Bank Riau Kepri untuk mengembangkan proses pembayaran lewat ATM dan Internet Banking,” katanya.

 

Menurut salah seorang wajib pajak ketika dimintai pendapatnya mengatakan, untuk proses administrasi dengan fasilitas SIMDA Pendapatan online cukup mudah dan tidak memakan waktu lama.

 

“Hanya hitungan detik, sudah bisa kita bayar pajak. Semuanya tertera didalam web side tersebut, termasuk angka nominal yang harus dibayarkan,” katanya(Antara).

Editor:

COPYRIGHT © ANTARA 2018

 

 

JL. PERTAMBANGAN SEI. AYAM. TELP. (0777) 328365 FAX. (0777) 31901

E-Mail: dispendakarimun@yahoo.co.id

TANJUNG BALAI KARIMUN

PEMERINTAH KABUPATEN KARIMUN

BADAN PENDAPATAN DAERAH